Wisata  

Mengenal Musim Di Jepang dan Cara Berpakaiannya

Mengenal Musim Di Jepang dan Cara Berpakaiannya
Mengenal Musim Di Jepang dan Cara Berpakaiannya

Saat sebelum tiba ke Jepang, terdapat baiknya mencari ketahui musim, iklim, serta suhu yang berlaku di tempat tujuan Kamu agar kamu bisa liburan ke jepang dengan nyaman. Jepang mempunyai 4 musim: semi, panas, gugur, serta dingin. Berikut merupakan rangkuman 4 musim di Jepang, lengkap dengan temperatur serta panduan berbusana supaya masa liburan Kamu asik serta aman.

4 Musim Yang Ada Di Jepang

Jepang ialah negeri 4 musim yang mana iklimnya sangat bermacam- macam bergantung musimnya. Kala melancong ke Jepang, supaya keadaan tubuh senantiasa prima berarti sekali buat memilah baju yang cocok dengan musim serta posisi Kamu terletak. Pada postingan kali ini, kami hendak menjabarkan cuaca selama tahun beserta saran busana pada tiap- tiap musim buat Kamu yang berencana plesiran ke Tokyo.

Musim Semi di Jepang

Musim semi di Jepang biasanya berlangsung sepanjang 3 bulan mulai dari bulan Maret sampai Mei.

Iklim Musim Semi di Jepang

Suhu musim semi bulan Maret di Tokyo rata- rata 13℃ pada siang hari serta 5℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan April, suhunya 18, 5℃ pada siang hari serta 10, 5℃ pada pagi dan malam hari. Pada bulan Mei, suhu hawa jadi lebih hangat ialah 23℃ pada siang hari serta 15℃ pada pagi dan malam hari. Terdapat hari- hari yang lebih dingin daripada umumnya, misalnya kala turun salju pada dini musim semi. Sebaliknya dari pertengahan sampai akhir musim semi, sebagian besar hari hendak terang serta suhunya lumayan aman buat beraktifitas di luar ruangan.

Fesyen Musim Semi buat Jalan- Jalan di Tokyo

Pada musim semi, suhu hawa hendak hadapi pergantian yang lumayan signifikan. Pada dini musim semi( bulan Maret), suhu hawa masih lumayan dingin sehingga Kamu wajib bawa mantel tebal supaya tidak kedinginan. Pada bulan April, suhu hawa hendak terus menjadi menghangat. Buat berjaga- jaga, bawalah luaran hangat semacam jaket, mantel, ataupun kardigan. Luaran ini hendak sangat bermanfaat buat mengalami cuaca kurang baik, hari berangin, ataupun kala bepergian pada malam hari. Mei merupakan bulan yang sangat aman di musim ini. Menggunakan atasan lengan panjang ataupun kardigan tipis juga tidak permasalahan.

Musim Panas di Jepang

Musim panas di Jepang biasanya berlangsung sepanjang 2 bulan, antara bulan Juli sampai Agustus.

Iklim Musim Panas di Jepang

Pada bulan Juli, suhu musim panas di Tokyo rata- rata 31, 5℃ pada siang hari serta 24℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan Agustus, suhunya menggapai 33℃ pada siang hari serta 26℃ pada pagi serta malam hari. Hendak namun, dalam sebagian tahun terakhir, musim panas di Jepang dapat menggapai 36℃ ataupun setara suhu badan manusia. Bersiaplah buat mengalami” yuudachi” ataupun hujan musim panas yang turun secara seketika pada malam hari. Tidak hanya itu, waspadalah pula terhadap hujan petir guerrilla yang sebagian tahun terakhir ini kerap terjalin di Jepang. Ini ialah hujan badai petir yang turun secara seketika.

Fesyen Musim Panas buat Jalan- Jalan di Tokyo

Suhu bulan Juli serta Agustus sangat gerah serta lembap, jadi hendaknya Kamu menggunakan baju yang sejuk serta ringan. Kamu bisa menggunakan atasan lengan pendek yang tipis, pakaian terusan perempuan, ataupun pakaian musim panas yang lain. Dikala bepergian ke luar ruangan, proteksi badan Kamu dari sengatan cahaya matahari dengan bawa dan topi kesayangan Kamu. Kamu pula dapat bawa luaran tipis, jadi kala lagi terletak di dalam ruangan yang AC- nya sangat kencang, semacam dikala terletak di dalam cafe ataupun kereta, Kamu tidak hendak kedinginan. Pakaian luaran ini pula hendak sangat bermanfaat bila Kamu berkunjung ke kuil, karena mengenakan pakaian yang sangat terbuka di kuil dikira melanggar tata krama.

Musim Gugur di Jepang

Musim gugur di Jepang biasanya berlangsung sepanjang 3 bulan, mulai bulan September sampai November.

Iklim Musim Gugur di Jepang

Pada musim gugur, suhu bulan September dekat 23—28℃ pada siang hari serta 18—21℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan Oktober, siang hari dekat 19—23℃, sebaliknya pada pagi serta malam hari dekat 14—18℃. Pada bulan November, suhunya dekat 14—18℃ pada siang hari, 7—12℃ pada pagi serta malam hari. Angin taifun umumnya terjalin pada pertengahan bulan September serta Oktober, namun hari- hari yang lain cenderung terang. Suhu hawa pada musim gugur relatif sejuk serta fresh, ini ialah musim yang aman buat berjalan- jalan ke luar ruangan.

Fesyen Musim Gugur buat Jalan- Jalan di Tokyo

Sama semacam dikala musim panas, suhu hawa bulan September masih cenderung besar. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan Kamu buat menggunakan pakaian lengan pendek. Pada pagi serta malam hari, suhunya hendak lebih sejuk, kenakanlah pakaian berlengan panjang supaya Kamu tidak kedinginan. Pada bulan Oktober, kala cuaca terang Kamu lumayan menggunakan pakaian berlengan panjang. Hendak namun, kala cuaca lagi tidak bersahabat ataupun suhu turun pada pagi serta malam hari, jangan kurang ingat kenakan sweater tipis ataupun parka, ya. Pada bulan November, suhunya hendak menyusut sehingga hendak terasa lebih dingin. Pada bulan tersebut, Kamu membutuhkan jaket ataupun sweater. Pada cuaca tertentu yang lebih dingin, Kamu pula hendak memerlukan mantel.

Musim Dingin di Jepang

Musim dingin di Jepang biasanya berlangsung sepanjang 3 bulan dari bulan Desember sampai Februari tahun selanjutnya.

Iklim Musim Dingin di Jepang

Rata- rata, suhu musim dingin bulan Desember di Tokyo merupakan 12℃ pada siang hari serta 5℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan Januari tahun selanjutnya, suhunya hendak terletak di kisaran 10℃ pada siang hari serta 2—3℃ pada pagi serta malam hari. Pada bulan Februari, suhunya 10—11℃ pada siang hari serta 3℃ pada pagi serta malam hari. Pada musim dingin di Tokyo, mayoritas hari hendak terang, hujan serta salju tidak banyak turun, dampaknya udaranya juga hendak jadi lebih kering. Kelembapan udaranya menggapai 30%.

Fesyen Musim Dingin buat Jalan- Jalan di Tokyo

Supaya senantiasa aman menghabiskan musim dingin di Jepang, Kamu memerlukan jaket tebal, mantel, sarung tangan, serta syal. Pada dikala cuaca lagi berangin, gunakanlah topi rajut serta penghangat kuping. Bila cuaca lagi mendung, suhu menyusut pada malam hari, ataupun kala Kamu lagi menghabiskan waktu di luar ruangan, gunakanlah koyo penghangat pada kaki buat melindungi kaki Kamu senantiasa hangat. Walaupun suhu di luar sangat dingin, begitu merambah gedung suhunya hendak jadi hangat berkat terdapatnya penghangat ruangan. Jadi, kenakanlah baju yang dapat Kamu lepas serta gunakan kembali secara instan, ya.

Mau liburan ke Jepang dengan mudah? sebaiknya gunakan jasa tour guide Jepang online dari Tanogaido.com yang dapat membantu anda mulai dari penyusunan itinerary ke Jepang sebelum berangkat dan hingga kembali ke tanah air.