Wisata  

Jelajah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Museum Miraikan Jepang

Museum Miraikan merupakan museum yang menunjukkan ilmu pengetahuan serta teknologi Jepang terbaru. Miraikan sendiri berarti lorong masa depan dalam bahasa Jepang. Museum yang mulai dibuka semenjak tahun 2001 hendak membagikan peluang kepada kita berkenalan dengan ilmu pengetahuan serta teknologi lewat eksperimen ataupun berupaya langsung, pameran, ataupun diskusi dengan para ilmuwan, insinyur, serta guide yang terdapat di museum ini.

Tenang saja, para guide ataupun lebih diketahui dengan science- communicator dapat berbahasa Inggris serta Jepang. Sehingga sahabat dapat bertanya ataupun memohon uraian dalam bahasa Inggris. Tidak terdapat salahnya bila kita berkunjung ke Museum Miraikan dalam ekspedisi ke Jepang, tidak hanya menaikkan pengetahuan, kita pula dapat memandang objek- objek teknologi teraktual di Museum yang terletak di Odaiba ini.

Museum Miraikan ataupun Museum Nasional Ilmu Sains serta Teknologi merupakan bentuk nyata dari gimana DNA teknologi telah terdapat di orang Jepang. Apalagi kanak- kanak kecil telah dibiasakan buat berkenalan dengan ilmu pengetahuan instan yang dekat dengan kehidupan tiap hari. Aktivitas seru apa saja yang dapat dicoba di museum ini? Mediainformasi.org telah merangkum untuk kita seluruhnya.

Apa apa saja yang ada di Museum Miraikan Jepang?

1. Curiosity Field( Zona keingintahuan)

Zona ini diperuntukkan buat kanak- kanak umur pra- sekolah. Di mari kanak- kanak hendak dilatih keahlian eksperimen serta mengambil keputusan lewat game serta simulasi digital. Permainan- permainan tersebut antara lain menggiring bola, menggambar di kertas, orb track( membuat jalan biar bola bisa bergulir). Orangtua pula bisa memandang ketertarikan anak di bidang tertentu.

2. Tsunagari

Tsunagiri merupakan zona di mana wisatawan dapat hadapi serta merasakan ikatan antara manusia, teknologi, serta area hidup. Sahabat dapat memandang Geo- Cosmos ialah miniatur bumi di alam semesta. Sembari mengamati bumi semacam seperti astronot di luar angkasa, sahabat dapat membaca data menimpa bumi di Geo- Scope serta Geo- Palette. Serta yang sangat populer di mari merupakan Tsunagari. Tsunagari sendiri merupakan nama proyek pengumpulan informasi menimpa bumi, kebudayaan, serta teknologi di masa saat ini buat setelah itu diwariskan ke generasi berikutnya, Sahabat dapat menginput informasi pula menimpa budaya Indonesia loh. Penulis telah memasukkan sebagian kesenian serta budaya yang terdapat di Indonesia.

3. Pameran spesial

Tiap tahunnya, Museum Miraikan mengambil suatu tema buat dipamerkan kepada wisatawan. Tahun kemudian, Miraikan mengangkut tema menimpa Pokemon Lab yang berhasil menarik atensi para anak muda. Tema Pokemon Lab mengajak para wisatawan buat lebih berani berupaya serta terus berjuang menggapai keberhasilan.

Nah, tahun ini tema yang dinaikan menimpa pertumbuhan game video( video- game), mulai dari Nintendo, Game- Boy, Playstation, sampai saat ini XBox serta Wii. Pameran menimpa game ini berlangsung dari 2 Maret- 30 Mei 2016. Tidak hanya itu, tahun ini pula mengangkut tema menimpa ninja. Di pameran ini hendak ditampilkan menimpa sejarah ninja, keahlian serta keahlian raga seseorang ninja, tercantum pula santapan, perlengkapan, serta keahlian bertahan hidup mereka.

4, Toko Museum Miraikan

Di Museum Miraikan, sahabat pula dapat membeli sebagian oleh- oleh, semacam kit game untuk kanak- kanak, buku- buku kartun menimpa ilmu pengetahuan, serta pula miniatur robot Asimo( robot sangat canggih yang terbuat di Jepang). Biayanya pula terjangkau, sangat cocok dijadikan kenang- kenangan kunjungan ke Museum Miraikan.

5. Restoran“ Miraikan Kitchen”

Sehabis puas berkelana serta bingung, perut bisa jadi hendak terasa lapar. Kanak- kanak pula keletihan sehabis puas bermain. Nah, sahabat dapat berupaya makan di restoran Miraikan Kitchen. Posisinya yang terletak di lantai 7 hendak membagikan kita peluang memandang panorama alam Odaiba serta Kota Tokyo dari ketinggian.

Harga tiket masuk Museum Miraikan

Buat orang berusia, harga tiket masuknya merupakan 620 yen, sebaliknya buat umur di dasar 18 tahun sebesar 210 yen. Untuk kanak- kanak pra- sekolah serta orang- orang berkebutuhan spesial, dapat masuk dengan free. Bila mempunyai Tiket Tokyo Subway, Common One- day Ticket for Tokyo Metro& Toei Subway, Tokyo Metro 24- hour Ticket, Tiket Tokyo Combination, Toei One- Day Economy Pass serta Tiket Welcome Tokyo Subway Pass bayaran tiket masuk Museum Miraikan jadi 490 yen serta 160 yen.

Gimana metode ke Museum Miraikan?

Dari Shinjuku ataupun Tokyo Station, sahabat dapat naik kereta JR Keihin Tohoku ataupun JR Yamanote Line ke Shimbashi Station( dekat 4 menit, dengan ongkos 140 yen). Setelah itu berpindah ke Yurikamome Monorel turun di Fune- no Kagakukan Station( dekat 16 menit dengan ongkos 380 Yen.). Sahabat dapat berjalan kaki 5 menit hingga ke Miraikan. Jika anda bingung, anda bisa menggunakan bantuan tour guide jepang online dari Tanogaido.com untuk membantu anda dalam penyusunan itinerary liburan jepang anda.