Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik
3 votes, 3.67 avg. rating (76% score)

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik – Sepeda motor menjadi pilihan praktis bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas diluar rumah yang cukup padat dan memerlukan waktu yang cepat. Kebanyakan orang memilih motor dibandingkan mobil karena motor lebih praktis dan bisa cepat sampai tujuan. Motor juga dapat menghindarkan kita dari kemacetan yang akan menghabiskan waktu lama.

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik 150x150 Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik

Berkendara dengan baik menjadi modal utama dalam menjaga keselamatan. Saat ini pertumbuhan motor di Indonesia sudah sangat tinggi. Dapat kita lihat disekeliling kita, semua orang rata-rata mempunyai motor. Minimal didalam satu rumah itu mempunyai satu motor. Bahkan ada yang lebih dari satu motor sesuai dengan orang di rumah yang membutuhkan motor. Karena tingginya pertumbuhan motor, angka kecelakaan pengendara motor pun meningkat. Setiap terjadinya kecelakaan pasti pengendara motor yang menjadi korban luka-luka bahkan bisa meninggal. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran dalam mengendarai motor. Para pengguna motor seharusnya memperhatikan keselamatan selama mereka menggunakan motor agar terhindar dari kecelakaan. Oleh karena itu, Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik harus kita terapkan dalam mengendarai motor.

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik

1. Posisi Duduk

Posisi duduk biasanya tidak terlalu menjadi perhatian orang-orang dalam mengendarai motor. Sering kita lihat orang-orang terutama anak-anak muda yang sembarangan posisi duduk di atas motor. Posisi duduk yang baik itu adalah paha dalam menjepit jok kendaraan, sehingga motor bisa dikontrol meski dalam tikungan. Dan bila duduk dengan kaki terbuka itu sangat berbahaya, karena kaki anda bisa membuat anda kehilangan keseimbangan.

Advertisements

2. Kelengkapan Surat

Ini juga penting dalam mendukung keselamatan dalam berkendara. STNK dan SIM harus selalu dibawa. Bisa saja sewaktu-waktu Polisi melakukan razia secara tidak sengaja motor anda yang dipilih oleh polisi tersebut. Atau terkadang orang yang tidak mempunyai kelengkapan surat-surat aka berusaha menghindar dari polisi dengan cara mempercepat laju kendaraan yang bisa membahayakan diri dan orang lain.

3. Posisi Tangan

Usahakan posisi tangan tidak menahan berat badan anda. Usahakan untuk posisi tangan 135 derajat agar apabila terjadi pengereman mendadak anda tidak terlempar dari motor.

4.Penggunaan Rem

Usahakan apabila anda ingin berhenti, belok, atau lainnya kurangi gas motor anda agar terhindar dari pengereman mendadak. Pengereman mendadak akan menjadikan motor anda tidak seimbang. Fungsi rem bukan untuk memberhentikan kendaraan secara mendadak melainkan untuk memperlambat kendaraan.

5. Jaga jarak aman

Kita sering banget melihat stiker di kendaraan baik motor maupun mobil “Jaga Jarak Aman.” Hal ini sangat dianjurkan, karena apabila kita menjada jarak aman dengan kendaraan lain akan meminimalisir terjadinya tabrakan atau kecelakaan.

6. Kecepatan

Selalu jaga kecepatan anda dalam mengendarai motor untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

7. Helm

Pada saat kamu mau pergi kemana saja dengan menggunakan motor. Usahakan selalu menggunakan helm yang mempunyai Standar Nasional Indonesia. Helm dapat membantu menjaga keselamatan dalam berkendara,

Demikianlah Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik. Semoga dapat bermanfaat icon smile Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik

Tips dan Trik Mengendarai Motor Dengan Baik




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>