Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer

Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer
1 vote, 5.00 avg. rating (92% score)

Penyakit Alzheimer dan Gejala AlzheimerPenyakit alzheimer adalah penyakit yang termasuk dalam penyakit demensia. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang-orang dengan usia lanjut. Demensia adalah gangguan pada otak yang mempengaruhi memori seseorang dan keterampilan penalaran. Orang yang menderita penyakit demensia biasanya akan kesulitan dalam mengingat, berbicara dengan jelas, dan berpikir dengan baik. Penyakit Alzheimer ini tidak menular, biasanya diderita oleh orang yang berusia lanjut, dan jarang sekali diderita oleh orang yang berusia muda. Orang-orang yang beresiko terkena penyakit alzheimer adalah orang yang berusia lanjut, penderita diabetes, kurang olahraga, mempunyai kolesterol yang tinggi, dan faktor keturunan keluarga.

Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer

Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer

Penyakit ini dinamakan Penyakit Alzheimer karena seorang dokter yang bernama Alois Alzheimer melihat ada perubahan dalam jaringan otak seseorang yang telah meninggal dunia karena penyakit mental. Alzheimer menemukan plak amiloid dan kusut neurofibrillary yang merupakan tanda-tanda penyakit Alzheimer. Gejala Penyakit Alzheimer memang agak sulit untuk diketahui karena kebanyakan orang menganggap kurangnya daya ingat mungkin hal yang biasa dan dikarenakan karena banyaknya pikiran. Orang yang menderita Alzheimer bisa menjadi cemas, gelisah, agresif, bahkan hal yang paling parah adalah dia tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Gejala-gejala penyakit alzheimer lainnya, sebagai berikut :

Advertisements
  • Kebingungan, orang yang menderita penyakit alzheimer akan selalu merasa kebingungan dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.
  • Sulit melakukan kegiatan sehari-hari misalnya makan, mandi, dan lainnya.
  • Orang yang menderita alzheimer akan mudah marah, Perubahan emosi yang sangat signifikan terjadi pada orang yang menderita alzheimer.
  • Sulit berbicara dengan jelas
  • Sulit mengingat hal-hal baru dan yang telah dia lakukan.
  • Sulit mengingat orang-orang disekitarnya.

Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer

Orang yang menderita penyakit alzheimer juga biasanya akan mengalami depresi, hilangnya kepercayaan dirim pergi keluar rumah, perubahan pola jam tidur. Orang yang menderita alzheimer akan tidur di pagi hari dan bangun di malam hari.

Penyakit Alzheimer ini dapat dicegah sedini mungkin. Mengkonsumsi minyak ikan, olahraga rutin, melatih kemampuan otak, dan kegiatan yang melatih aktivitas otak, diet sehat, menurunkan tingkat kolesterol, menjaga kadar gula, menurunkan darah tinggi, olahraga secara rutin. dapat membantu pencegahan alzheimer. Banyak ilmuwan yang menyatakan bahwa belum menemukan obat yang dapat mencegah  penyakit alzheimer.

Sebaiknya jika ada keluarga atau kita sendiri merasakan ada tanda-tanda dari gejala penyakit alzheimer di diri kita sebaiknya langsung diperiksakan ke dokter. Penyakit alzheimer yang sangat parah akan menyebabkan kematian.

Penyakit Alzheimer dan Gejala Alzheimer




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>