Makanan Penambah Tinggi Badan

Makanan Penambah Tinggi Badan
2 votes, 5.00 avg. rating (95% score)

Makanan Penambah Tinggi Badan - Tinggi badan menjadi dambaan bagi setiap orang, baik pria maupun wanita pasti menginginkan tinggi badan yang ideal. Untuk pria di Indonesia, tinggi badan yang ideal adalah 170 cm – 185 cm, sedangkan wanita adalah 160 cm – 170 cm. Meskipun begitu, tidak semua pria maupun wanita memiliki tinggi badan yang ideal.

Tips meninggikan badan Makanan Penambah Tinggi Badan

Ilustrasi Tinggi Badan

Bagi pria, pertumbuhan tinggi akan terhenti pada umur 21 – 25 tahun, sedangkan bagi wanita, biasanyapada umur 21 tahun sudah tidak bisa bertambah lagi tingginya. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menambah tinggi badan, yaitu olahraga.

Selain olahraga, terdapat juga beberapa makanan yang dapat menambah tinggi badan jika kita biasa mengonsumsinya. Apa saja makan tersebut? Silahkan disimak baik-baik.

Makanan penambah tinggi badan:

1. Makanan Berprotein

Makanan beprotein berguna sebagai penambah tinggi badan, mengapa demikian? Protein merangsang pertumbuhan otot dan jaringan pada tubuh. Protein sangat penting bagi anda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Anak-anak antara usia 1-3 tahun butuh 13 gram protein tiap harinya, dan anak usia 4-8 tahun membutuhkan 19 gram setiap hari. Anak-anak usia 9-13 tahun membutuhkan 34 gram. 52 gram bagi remaja pria dan 46 gram bagi remaja wanita.

Advertisements

Ternyata, tubuh pun masih membutuhkan protein yang cukup meskipun kita sudah lewat masa pertumbuhan karena protein dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak.Wanita dewasa membutuhkan sekitar 46 gram protein dan pria membutuhkan sekitar 56 gram tiap harinya.

Makanan yang banyak mengandung protein adalah ikan, daging ayam dan daging sapi. Lebih direkomendasikan memakan ikan kod yang kaya akan protein.

2. Buah dan Sayuran

Makanan Penambah Tinggi Badan Makanan Penambah Tinggi Badan

Makanan Penambah Tinggi Badan

Buah dan sayur-sayuran kaya akan mineral dan vitamin yang akan membantu pertumbuhan badan. Selain membantu pertumbuhan badan, buah dan sayur juga dapat menjaga kondisi badan agar tepat sehat dan bugar.

3. Susu dan Biji-bijian

Kalsium adalah salah satu zat yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan tulang, Kalsium dapat kita jumpai pada susu. Susu merupakan minumanan yang sangat ampuh untuk pertumbuhan.Anak-anak usia 2-3 tahun membutuhkan 1 cangkir susu setiap hari dan anak usia 4-8 butuh 1,5 cangkir susu. Sedangkan anak usia remaja dan orang dewasa membutuhkan 3 cangkir susu setiap harinya.

Sedangkan biji-bijian mengandung energi yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh. Biji-bijian seperti oatmeal, roti gandum dan beras merah.

Itulah makanan penambah tinggi badan yang dapat kita konsumsi. Bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan, silahkan untuk mengonsumsi makan tersebut secara teratur, bagi anda yang sudah tidak pada masa pertumbuhan, tetaplah mengonsumsi makanan tersebut karena dapat membantu kesehatan dan kekebalan tubuh.

Makanan Penambah Tinggi Badan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>